Friday, June 12, 2020

PENAMPAKAN


Kisah ini diangkat dari true story keponakanku yang saat itu pernah bekerja di Malang. Inilah penuturannya.

Kejadian mistis pertama yang kualami. Saat itu aku masih bekerja sebagai seorang pelayan Resto di Malang. Hari itu aku hanya bekerja setengah hari. Tubuhku terasa lelah dan ingin pergi jalan - jalan bersama temanku. Jam 5 sore sepulang dari kerja, aku menjemput temanku di kos nya. SMS ku berbunyi "jalan - jalan yuk", kemudian dia membalasnya "oke, aku ganti baju dulu". Saat itu aku menunggunya diluar diatas motorku. Entah kenapa kosnya membuatku merinding. Meskipun rumah tetangga begitu dekat, tapi terasa mencekam. Terlebih lagi jalanan itu banyak sekali pohon beringin yang konon katanya banyak penghuninya.

Selama 30 menit aku menunggu, temanku tidak juga keluar. Aku bahkan menelepon berulang kali, tapi dia tidak menjawabnya. Lelah karena bekerja dan lelah karena menunggunya. Aku turun dari motorku dan mencoba mendekati pintu pagar kosan. Disaat yang bersamaan, pintu garasi yang terbuat dari besi terbuka. Aku menghela napas karena akhirnya temanku keluar. Tapi ada yang aneh. Aku melihat tangan yang kurus dan panjang dengan kuku - kuku yang hitam membuka pintu garasi itu dari bawah. Bersamaan dengan itu, temanku keluar. Aku berpikir mungkin itu hanya halusinasi karena aku lelah. Jadi, aku diam saja dan tidak menceritakannya pada temanku itu.

Keesokan harinya ketika aku libur kerja, aku bersama temanku Tanti yang memiliki indera keenam lewat depan kosan itu. Dan benar saja, Tanti juga melihat apa yang aku lihat. Tanti menceritakan semuanya, baru setelah itu aku memberitahunya apa yang kulihat saat itu.Karena kejadian itu, aku tidak mau lagi menjemput temanku di kosan nya.

Percaya atau tidak, makhluk halus itu pasti ada dimana saja. Mereka juga ingin menunjukkan eksistensinya. Namun hanya orang-orang tertentu yang memiliki indra ke enam (yang banyak orang sebutkan), yang diberi Allah SWT kemampuan untuk melihat dengan batinnya atau penglihatannya.

Demikian penuturan dari keponakanku: Ariyani Al Fath,  Kediri. 

6 comments:

Jenis Penelitian Evaluasi 1

Jenis Penelitian Evaluasi Sugiono (2015) mengutip dari pendapat Kidder (1981), "there are many different types of evaluation depending ...