Friday, May 29, 2020

Quotes Pagi 29 Mei 2020

Quotes Pagi 29 Mei 2020
Kumpulan Animasi Muslimah Persahabatan | Design Kartun.


Quotes Pagi 29 Mei 2020

Seperti biasa, selesai sholat Subuh, saya siapkan segala perlengkapan untuk berangkat ke kantor, seperti buku untuk mengajar, buku catatan dan alat tulis. Pagi ini, saya bawa sarapan, 2 telor rebus, beberapa potong kecil-kecil lapis legit, buah pepaya juga sudah aku potong kecil-kecil untuk memudahkan ditaruh di tepak makanan, dan satu botol mieral water. Sebelum berangkat, nasi, sayur dan lauk sudah siap. Saya bisa siapkan itu semua karena saya bangun lebih pagi dari biasanya. Untung semalam sudah beli soto Kopral yang sudah saya hangatkan. Dinamakan Soto Kopral mungkin pemiliknya adalah tentara berpangkat Kopral. Banyak orang yang makan di Restaurant Soto Kopral. Dan sudah menjadi langganan saya setelah olah raga pagi di hari Jumat bersama teman-teman satu batch. Selain rasanya enak juga harganya yang murah. Dengan berbagai lauk seperti tempe goreng kering, perkedel (kentang yang ditumbuk dan dibulat-bulat kecil dengan bumbu dan dilapisi telor kocok dan di goreng).

Untuk nasi saya memasak baru. Memasak nasi tidak butuh waktu lama, sekitar 15 menit. Saya lebih suka masak nasi secara manual, artinya tidak menggunakan Rice Cooker. Karena hasilnya lebih enak untuk dinikmati. Pagi ini saya cukup bersemangat ke kantor. Karena hari Jumat. TGIF (Thanks God It's Friday). 

Duduk di atas bus kesayangan berlambung 04, saya mulai berdoa agar sampai di kantor dengan selamat dan menyenangkan. Biasanya duduk langsung tidur. Kali ini saya baca quote pagi yang dikirim salah satu mantan siswa KIBI (Kursus Intensif Bahasa Inggris) 2018. Kebetulan saya masih masuk di group mereka. Quote yang sangat memotivasi:
"MONEY IS A SMALL COIN,
HEALTHY IS A BIG COIN,
FRIENDSHIP IS A SWEET COIN,
RELATIONSHIP IS A GOLD COIN."
Quote itu menggerakkan hati saya untuk segera membaca pesan-pesan dari sahabat untuk mengetahui kondisi mereka, menjawab dan mengirim pesan dan saling mendoakan juga saling memotivasi. Pagi itu saya juga mengetahui sahabat saya yang di Gunung Kidul yang sedang kurang fit. Dia harus menyiapkan materi untuk pelajaran Agamanya. Namun dia masih tetap bersemangat untuk menulis yang dia kirimkan di beberapa group yang berbeda yang kebetulan satu group dengan saya. Salut, di dalam kesibukannya masih dapat menyempatkan untuk menjawab pesan-pesan dari beberapa temannya bahkan masih bisa memberi komentar dari artikel-artikel yang dikirimkan para narasumber. Dia adalah salah satu sahabat saya yang mengingatkan untuk menjaga kesehatan, memberikan info tugas menulis yang tidak sempat terbaca. Jika menulis pesan selalu banyak singkatan seperti teka teki silang,hehehe.. Jika saya tidak mengerti langsung saya tanyakan dengan sticker lucu-lucu. Dan akhirnya kami tertawa bersama. Quote diatas memang memiliki arti yang dalam.



6 comments:

  1. Ibuk... Muuuaaach.. Selamat beraktifitas yaak.. Sll semangat n sehat sll aamiin..

    ReplyDelete
  2. Slmt aktifitas smg jd amalan ibadah

    ReplyDelete
  3. Salam hormat Mam Nani,

    Salute dan terharu 😭


    Terus berpikir dan berkarya Mam Nani untuk memajukan generasi dalam edukasi.

    Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan untuk Mam Nani sekeluarga.


    Aamiin Ya Rabbal Alamin 🤲🏼


    Best regard
    Teguh

    ReplyDelete
  4. Bu Nani dan Bu Atik,,the Beatles tidak pokoknya 😊

    ReplyDelete
  5. Semangat terus, terus semangat

    ReplyDelete

Jenis Penelitian Evaluasi 1

Jenis Penelitian Evaluasi Sugiono (2015) mengutip dari pendapat Kidder (1981), "there are many different types of evaluation depending ...